Segera Cicipi Menu Ini Untuk Wisata Kuliner Anda di Cambodia

Segera Cicipi Menu Ini Untuk Wisata Kuliner Anda di Cambodia

Posted on by Sylvia Lee

Melancong ke negeri orang memang tak lengkap rasanya bila tak mencicioi kuliner khasnya. Termasuk bila Anda saat ini sedang berlibur ke Cambodia. Sebagai salah satu negara dari Asia Tenggara, dari segi karakteristik kondisi alam Kamboja hampir sama dengaan Indonesia hanya saja dari segi kebudayaan memikiki perbedaan. Perbedaan ini tentu saja memberikan dampak positif salah satunya dengan semakin banyak ragam kuliner khas yang bisa Anda coba. Maka bila Anda sedang berlibur ke Cambodia atau sedang merencanakan liburan ke Cambodia, jangan lewatkan kesempatab Anda untuk mencicipi ragam kuliner disana.

Cambidia atau Kamboja adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang juga memiliki ragam keunikan. Keunikan itu bahkan datang dari kuliner Cambodia yang dikenal dengan sebutan khasanah kuliner tertua yang pernah ada. Menariknya lagu ada banyak sekali kuliner khas Cambodia yang ternyata begitu cocok dengan lidah orang Indonesia. Maka tak heran jika banyak restoran Cambodia atau restoran Kamboja yang berdiri di tanah air. Meskipun demikian tetap saja belum sah bila Anda belum mmencoba ragam kuliner khas asli dan langsung dari empunya. Sebagai rekomendasi untuk Anda, berikut ini ada beberapa menu kuliner khas Cambodia atau Kamboja rekomendasi untuk Anda.

Apa saja kuliner khas Cambodia atau Kamboja yang direkomendasikan? Diantaranya ialah.

Yang pertama ada Bok L’Hong Papaya Salad atau bisa disebut dengan nama salad pepaya muda. Salah ini dibuat dengan cara yang cukup untuk yaitu dengan menumbuk pepaya yang masih muda kemudian dicampur didalam sebuah cobek. Sekilas hidangan ini akam terlihat sama dengan kuliner khas Laos yaitu Tam Mak Han. Bedanya salad pepaya muda ini memiliki campuran bumbu yang berbeda yaitu dengan memambahkan daun kemangi thai, kacang tanah yang disangrai, buncis dan tomat, kepiting yang difermentasi, ikan asap dan juga cabai. Salad pepaya muda ini makin nikmat bila ditambahkan dengan campuran saus khas yaitu kecap ikan, jeruk limau, dan juga prahok.

Bok L'Hong

Yang kedua ada Ansom Chrook. Menu ini mirip dengan lontong di Indonesia hanya saja isinya adalah beras, daging babi, dan juga pasta kacang hijau yang dibungkus dengan daun pisang kemudian di kukus.

Ansom Chrook

Yang ketiga ada menu makanan Ang Dtray Meuk. Menu makanan ini dibuat dengan cumi-cumi kecil yang dipangganga secara utuh. Menu ini bahkan sering kali dijadikam sebagai camilan di Cambodia. Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu mengolesi cumi dengan saus ikan atau bisa juga dengan perasan jeruk nipis kemudian dibakar diatas arang. Untuk menambah cita rasa, menu ini disajikan dengan saus merah khas Kamboja sebagai pelengkap.

Ang Dtray Meuk

Yang keempat ada Bai Sach Chrouk. Menu makanan ini menjadi menu andalan di Kamboja dan juga begitu populer. Bahkan Anda bisa menemukannya dengan mudah di tempat makan di Kamboja. Menu ini berisi nasi dengan irisan daging babi yang diolesin dengan kecap atau santan kemudian dibakar siatas arang. Dengan begitu Anda akan merasakan rasa manis dari dalam daging. Semakin nikmati lagi karena menu ini ditambahkan dengan acar mentimun yang segar. Sebagai pelengkap, masyarakat juga sering menambahkan irisan bawang merah dan daun bawang sebagai taburan dalam kuah kaldu ayam.

Bai-Sach-Chrouk

Satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan yaitu Bai Cha. Bai Cha ini adalah nasi goreng khas Kamboja yang pastinya perlu Anda coba.

Bai Cha

Please follow and like us: